Tingkatkan Kreativitas, Mahasiswa di Kendari Adakan Kuliah Umum Film dan Sinematografi

19
Mahasiswa Jurusan Jurnalistik Fisip UHO saat mengadakan Kuliah Umum Film dan Sinematografi - Foto: Lindsa Manuara/suryametro.id

KENDARI, suryametro.id – Mahasiswa jurusan Jurnalistik Fisip Universitas Halu Oleo (UHO), mengadakan kuliah umum film dan sinematografi, di ruang kuliah Jurusan Jurnalistik Fisip UHO, Selasa (12/10/2021)

Pada kuliah umum tersebut, diikuti mahasiswa Jurnalistik UHO angkatan 2019. Tujuannya, agar menciptakan lulusan alumni yang profesional dibidang Jurnalistik dan media. Dimana, salah satu komponen dan skill dibidang media yaitu bagaimana karya jurnalistik dapat menciptakan karya audiovisual (film) termasuk dokumenter.

Ketua jurusan Jurnalistik Fisip UHO, Marsia Sumule mengatakan, kegiatan dukungan sudah dilakukan oleh pihak jurusan Jurnalistik sejak beberapa tahun lalu.

“Mahasiswa harus diberikan soft skill, keterampilan dan keahlian agar nantinya mereka bisa menciptakan ruang kerja bagi dirinya sendiri dan juga bagi masyarakat secara luas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Dokumenter Nusantara, Tommy Almijun mengatakan, mahasiswa Jurnalistik diharapkan dapat mencari referensi diluar kampus dan membangun kolaborasi dengan ADN Kendari.

“Kami dari pihak ADN menerima siapa saja yang ingin berbagi ilmu didunia perfilman,” tuturnya.

Reporter: Lindsa Manuara (M)