Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi, Samahuddin Resmikan Pasar Rakyat

54
Bupati Buteng H Samahuddin, saat memberikan sambutan peresmian Pasar Rakyat. (Foto: Istimewa )

LABUNGKARI, suryametro.id – Bupati Buton Tengah (Buteng) H Samahuddin meresmikan Pasar Rakyat yang terletak di Desa Teluk Lasongko, Kecamatan Lakudo, Sulawesi Tenggara (Sutra), Senin (22/2/2021).

Pembangunan pasar yang dimulai sejak tahun 2018 ini menggunakan anggaran Pemerintah pusat dengan nilai mencapai Rp19, 8 miliar. Pasar ini juga memiliki lahan seluas 4,9 hektare, terdiri dari 142 kios dan 490 los serta ditiap bloknya diberi nama Pasar Rakyat Lakudo 1, 2, dan 3.

Peresmian pasar rakyat Kabupaten ini, bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat khusus yang ada di Buteng.

Dalam sambutannya, Bupati Buteng H Samahuddin mengatakan, pasar rakyat tersebut merupakan hasil kerja keras untuk mendapatkan anggaran pusat serta ini wujud keseriusannya untuk memajukan Buteng menjadi lebih baik.

“Jika saya hanya duduk diatas meja dan hanya berkerja urus tanda tangan, pasar ini tidak akan ada dan ini hasil perjuangan. Alhamdulilah hasilnya bisa dapat dinikmati secara bersama-sama,” ucapnya.

Lanjutnya, orang nomor satu dibuteng ini mengungkapkan, selain pasar Kabupaten ada juga pasar ditiap desa yang ada di Buteng. Ini bentuk keseriusannya dalam memimpin Buteng untuk memajukan tanah kelahiran, sehingga dapat tumbuh berkembang secara ekonomi dan menjadi Kabupaten yang maju.

“Mari semua kita kompak menjaga kebersamaan memajukan daerah kita ini agar dan tumbuh dan berkembang,” harap Samahuddin.

Dengan demikian, pasar rakyat Kabaputen ini akan dibuka seminggu tiga kali dan jika berjalan lancar akan dibuka setiap hari.

“Pasar ini mulai beroperasi dari pagi-sore setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Jika ramai dan lancar akan dibuka setiap hari bila perlu diadakan pasar malam agar perputaran ekonomi berjalan lancar,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: La Ode Muh. Abiddin