TK Bhayangkari Dapat Bantuan Dana CSR dari BRI Baubau

29
Pimpinan Cabang BRI Baubau M. Nabhan Tamam saat menyerahkan dana bantuan. (Dok. For suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Peduli lingkungan dan dunia pendidikan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) cabang Baubau berikan dana Corporate Sosial Responsibiilty (CSR). Pemberian dana bertujuan guna melakukan renovasi dan meningkatkan mutu pendidikan bagi seluruh anak di TK Bhayangkari.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan BRI Cabang Baubau M Nabhan Tamam kepada Kapolres Baubau AKBP Rio Chandra Tangkari diruang convrens Polres Baubau, Jumat (15/1/2021).

Pemberian bantuan itu, merupakan dibawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), sebagai bentuk kepedulian Bank BRI terhadap dunia pendidikan dan lingkungan  di Kota Baubau. Dimana, BRI memiliki tanggung jawab sosial perusahaan yang diwujudkan dalam program BRI Peduli, salah satunya terkait perbaikan sarana
pendidikan dan lingkungan.

Bantuan yang diserahkan sebesar Rp 50 juta, yang akan dipergunakan yayasan, guna merenovasi sekolah TK Bhayangkari. Seperti, rehab pagar, papan nama sekolah, perbaikan plafon ruang belajar, rehab ruang belajar kelas A dan B3, penambahan jumlah jendela, rehab halaman dan pengecatan, serta pembuatan ruang baca.

“Jadi ini juga sebagai bentuk sinergi BRI dengan Polri dalam membangun bangsa,” ungkap M Nabhan Tamam, Pimpinan BRI Cabang Baubau.

Lanjutnya, pemberian bantuan melalui program CSR saat itu sudah melalui proses pengajuan dan disetujui oleh Divisi Sekretariat Perusahaan Kantor Pusat BRI. Dimana, sebelumnya kegiatan ini merupakan koordinasi dengan teman dari Polri yang mempunyai kebutuhan untuk merenovasi sekolah.

“Kegiatan ini sudah disetujui kantor pusat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Baubau, AKBP Rio Chandra Tangkari, mengapresiasi dan menyambut positif adanya kegiatan tersebut. Bantuan ini, sangat bermanfaat terlebih bagi Kepala Sekolah TK Bhayangkari, agar terus bebernah diri untuk memberikan pendidikan yang lebih bermanfaat, sehingga kualitas pendidikan bisa jauh lebih baik lagi.

“Kita berharap kerjasama ini terus ditingkatkan disegala bidang. Serta sebagai mitra BRI, kami akan terus bergandengan tangan dan mengembangkan sektor-sektor lainnya,” kata Rio Tangkari.

Untuk diketahui, BRI Cabang Baubau telah memiliki delapan unit kerja yang tersebar di beberapa daerah, meliputi unit kerja Kabaena, unit Pasarwajo, unit mawasangka, unit ereke unit Wangi wangi, serta 3 unit berada di Kota Baubau yakni unit Pasar Sentral, unit Wolio dan unit Murhum.  Sejumlah kantor pelayanan tersebut masih ditambah dengan sejumlah kantor teras pasar serta teras pasar keliling.

Reporter : Putra
Editor: Herman Erlangga