TKI Asal Buteng Meninggal di Ekuador

906
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, La Saripi. (Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Seorang Tenaga kerja Indonesia (TKI), warga Kelurahan Boneoge, Kecamatan Lakudo, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia di Ekuador negara Amerika Selatan.

Kabar duka ini disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui Badan Perlindungan Kerja Migran Indonesia (BP2MI) Kota Kendari.

“Kami dapatkan informasi dari BP2MI Kota Kendari, bahwa ada seorang pekerja yang meninggal dunia berasal dari Kelurahan Boneoge, Kabupaten Buteng,” ucap Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, La Saripi kepada awak media, Senin (8/2/2021).

Ia mengatakan, dari identitasnya diketahui warga yang meninggal itu bernama Faisal (31) yang bekerja disalah satu kapal di negara Ekuador.

“Kita mendapatkan informasi kabarnya sudah meninggal, untuk penyebabnya terkena struk. Sementara ini masih ditindak lanjuti Kemenlu,” ungkapnya.

Untuk sekarang, sambung La Saripi, pihaknya sudah hubungi keluarga Faisal untuk memberikan informasi kabar duka ini.

“Sementara yang kami lakukan, sudah hubungi pihak keluarga. Untuk informasi kepastian dan kelanjutannya, sementara kita menunggu informasi dari BP2MI Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: La Ode Muh. Abiddin