TNI dan Masyarakat Lasalimu Selatan Gotong Royong Bangun Masjid

30
TNI dan warga di Kecamatan Lasalimu Selatan gotong royong bangun masjid. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Program TNI Manunggal Memabangun Desa (TMMD) yang dilaksanakan di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) fokus pada pembangunan fisik dan non fisik. Salah satu sasaran fisiknya yaitu pembangunan dan rehab masjid.

TNI di wilayah Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka, turun langsung membangun dan merehab areal masjid di Desa Sangia Arona dan Mulya Jaya. Tidak ketinggalan warga setempat secara bergantian dan gotong royong ikut membantu.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan mengatakan, di Desa Sangia Arona masjidnya dibangun ulang lebih besar dari ukuran masjid sebelumnya. Sementara di Desa Mulya Jaya, hanya dilakukan rehab melanjutkan proses pembangunan yang sempat tertunda.

“Semua warga sangat antusias, saling gotong royong. Tidak hanya bapak-bapak, tapi ibu-ibunya juga ikut membantu. Pembangunan masjid di dua desa itu, sebentar lagi akan selesai, dan semoga bisa dimanfaatkan untuk kenyamanan saat beribadah,” kata Arif Kurniawan di konfirmasi Jum’at, 05 Februari 2021.

Penulis: Adhil