TP PKK Mubar Serahkan Bantuan Sosial ke Masyarakat

47
TP PKK Mubar Serahkan Bantuan Sosial ke Masyarakat. (Dok for suryametro.id)

MUBAR, suryametro.id – Dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 49 tahun 2021. Tim Penggerak PKK Kabupaten Muna Barat (Mubar) menyerahkan bantuan sosial ke masyrakat.

Bantuan yang diserahkan berupa, Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) untuk peningkatan ekonomi keluarga di Kecamatan Lawa, Kecamatan Tiworo Selatan dan Kecamatan Kusambi.

Selanjutnya, penyerahan bantuan Alat Peraga Edukasi (APE), Bina Keluarga Blitar (BKB) KIT sebanyak dua paket, hingga penyerahan bantuan kepada 16 anak TK di Kabupaten Mubar.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju’ tersebut, berlangsung di Aula serba guna Kantor Bupati Mubar, Sabtu (10/04/2021), juga dihadiri Bupati Mubar Achmad Lamani, para Forkopimda, OPD, Camat se Kab Mubar, Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa, pengurus Dharma Wanita dan Organisasi perempuan se Kabupaten Mubar.

Pada kesempatan itu, Bupati Mubar Achmad Lamani, menyampaikan rasa bangga dengan PKK Mubar. Dimana, mempunyai arti penting dan strategis bagi kelangsungan dan kemajuan bangsa dan negara.

“PKK adalah mitra pemerintah dan perlu kami support,” ungkap orang nomor satu di Mubar dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Ny Rosma Achmad Lamani, mengucapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mubar, juga Forkopimda yang memberi dukungan penuh terhadap kerja kerja PKK dengan menghadiri kegiatan yang telah dibuat.

TP PKK Mubat, memilki 10 program PKK, sedangkan, mengenai pelaksanaan vaksinasi covid-19, TP PKK juga berharap pengurus mulai dari Kabupaten hingga pengurus PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa untuk ikut program vaksinasi pemerintah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pengurus TP PKK dalam menjalankan tugas. Mari bersama-sama lebih aktif ditahun 202, agar kerja kerja PKK bisa di rasakan masyarakat Mubar,” kata Ny Rosma Achmad Lamani

Gerakan PKK adalah gerakan yang mampu menginisiasi keluarga keluarga Indonesia untuk melakukan perubahan menuju kehidupan masyarakat yang lebih baik sebagaimana tujuan pembangunan nasional.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Tim Juri juga membacakan hasil lomba yang di gelar sejak 5 – 10 April 2021 kemarin, berupa lomba penyuluhan 10 program PKK, lomba desa wisma dan lomba kebersihan dan keindahan tugu.(adm/he)