Tuntutan Masyarakat Watumerembe, Wabup Konsel Layangkan Surat Audiensi ke Gubernur Sultra

337
Surat permohonan audiensi yang dilayangkan Wabup Konsel kepada Gubernur Sultra - Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Sehari pasca menemui dan mendengar tuntutan demonstran Aliansi Masyarakat Desa Watumerembe, Wakil Bupati (Wabup) Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, langsung melayangkan surat permohonan audiensi ke Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dan pihak DPRD Provinsi Sultra.

Pada tuntutan masyarakat Watumerembe, yang menggelar aksi blokade jalan, Senin (7/6/2021), meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk segera memperbaiki ruas jalan poros Kendari – Andoolo, tepatnya di Desa Watumerembe Kecamatan Palangga, yang merupakan jalan Provinsi.

Dalam surat yang diteken langsung Wabup Konsel, ia meminta Gubernur dan anggota DPRD Sultra berkenan menerima audiensi Pemerintah Kabupaten Konsel bersama masyarakat Desa Watumerembe, untuk membahas penanganan jalan tersebut.

“Iya benar, sudah saya tunaikan janji terkait tuntutan pendemo kemarin untuk memfasilitasi ke Pemprov, hari ini kita layangkan surat audiensi kepada Gubernur dan Ketua DPRD Provinsi Sultra dengan tembusan Bupati dan DPRD Konsel,” ungkap Rasyid, Wabup Konsel saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (8/6/2021).

Lanjutnya, rencannya ia akan mengagendakan pada Senin (14/6/2021) mendatang, bersama perwakilan warga Desa Watumerembe, untuk bisa bertemu pihak dari Pemprov Sultra. Dengan harapan, rekonstruksi penanganan ruas jalan Provinsi yang rusak di Desa Watumerembe bisa dikerjakan.

“Akses transportasi yang menghubungkan antar Kabupaten, bisa berjalan lancar dan berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi,” harapnya.

Untuk diketahui, sehari sebelumnya diberitakan massa melakukan aksi blokade jalan, dalam kesempatan tersebut Wabup Rasyid turun lapangan temui demonstran, dan berjanji bakal segera melakukan komunikasi dengan Gubernur H Ali Mazi dan DPRD Sultra.

Khususnya yang membidangi masalah infrastruktur, agar segera masalah perbaikan jalan tersebut masuk dalam agenda prioritas Pemprov Sultra.

Reporter: Udin