Umar Samiun: Hippton dan Kepton Satu Kesatuan yang Tidak Bisa Dipisahkan

167
Samsu Umar Samiun saat melantik Hippton. (Foto: doc Kominfo Buton)

BAUBAU, suryametro.id – Dengan adanya Himpunan Pemuda dan Perempuan Kepulauan Buton (Hippton), merupakan keinginan Samsu Umar Abdul Samiun untuk terus menuju terbentuknya Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

Parameter untuk mengurus Kepton dan untuk kemajuan generasi yang akan datang. Keinginan mekar bukan aji mumpung karena memiliki visi misi, dimana Buton dijadikan kawasan bisnis industri yg berbasis kebudayaan.

Dengan begitu, mantan Bupati Buton itu terus berusaha semaksimal mungkin, agar keinginan menuju terbentuknya provinsi Kepton dapat direalisasikan pemerintah pusat.

Pelantikan pengurus Hippton di Gedung Pancasila Kota Baubau, Sabtu kemarin (13/3/2021), Umar Samiun yang juga sebagai Ketua Dewan Pembina Hippton, mengajak semua pihak untuk terus menggelorakan nama Kepton baik organisasi kemasyarakatan maupun pemerintah.

“Bukan hanya trend semata, bukan hanya karena ada undang-undang pemekaran, akan tetapi keinginan kita pemekaran ini karena alasan Kepton punya potensi yang bisa kita andalkan untuk pembentukan sebuah provinsi,” jelasnya.

Lanjutnya, ia juga mempunyai harapan kedepan dengan slogan Pomasi Masiaka, sebab visi ini sejak pemerintahan terdahulu, yang disesuaikan dengan nilai-nilai budaya, yang sampai sekarang masih di pegang oleh pemerintah yang masih menjabat sampai saat ini.

Kemudian, sejak dicanangkan sejak tahun 2001 hingga saat ini, apa yang dicita-citakan dahulu tentang Aspal Buton mulai membuka mata dunia. Harapan kita, aspal, Hippton dan Kepton adalah satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

“Semoga Aspal Buton bisa menjadi primadona di negara kita sendiri,” tutupnya.

Penulis: Herman Erlangga