UMU Buton Segera Tambah Empat Fakultas Lagi

823
Universitas Muslim (UMU) Buton segera tambah empat fakultas lagi. Sebelumnya, UMU Buton hanya memiliki dua fakultas saja. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Universitas Muslim (UMU) Buton, tahun ini bakal menambah empat fakultas lagi. Empat fakultas tersebut yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonimi dan Bisnis, serta Fakultas Kewirausahaan.

Ketua Yayasan UMU Buton, Ibrahim Marsela ditemui Sabtu (17/04/2021) mengatakan, saat pertama kali berdiri, UMU Buton hanya memiliki dua Fakultas yaitu Fakultas Peternakan dan Pertanian dan juga Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Ibrahim berharap, dengan penambahan fakultas itu nantinya, UMU Buton bisa menjadi pabrik pencetak putra-putri terbaik yang mampu mengimplementasikan seluruh ilmu yang diperoleh untuk mendukung pembangunan di daerah tempat tinggal mereka, khususnya di Kota Baubau.

Saat ini kata Ibrahim, seluruh kelengkapan pengurusan pembentukan fakultas tengah diproses di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI). Untuk itu, dirinya juga meminta bantuan dari Pemerintah Kota Baubau guna lancarnya pengurusan izin pembentukan fakultas baru tersebut.

“Kita sudah jalin kerjasama dengan Pemerintah Kota Baubau. Kerjasama itu dalam hal peningkatan sumber daya manusia (SDM) kita. Dengan kerjasama itu juga, Wali Kota Baubau berharap, lulusan kita nanti bisa ikut membantu pembangunan Kota Baubau dari berbagai sektor sesuai disiplin ilmu mereka,” kata Ibrahim Marsela.

Reporter: Novi
Editor: Adhil