Vaksinasi Covid-19 Buteng Direncanakan Februari

166
Kepala Dinkes Buteng, Kasman. Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Dinas Kesahatan (Dinkes) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) merencanakan pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama bulan Februari.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di buteng diutamakan para tenaga kesehatan (Nakes) berdasarkan instruksi langsung Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kepala Dinkes Buteng, Kasman ditemui diruangan kerjanya, Selasa (19/1/2021) mengatakan, informasi adanya vaksinasi di Buteng direncanakan bulan Februari mendatang. Tapi itu belum bisa dipastikan, sebab penyaluran vaksin belum ada.

“Sementara informasinya bulan Februari, terkait kapan pelaksanaannya untuk sementara masih menunggu. Karena itu semua dari pemerintah pusat,” jelasnya.

Lanjutnya lagi, unruk yang mendapatkan vaksinasi covid-19 di Buteng diusulkan sebanyak 806 petugas Nakes yang tentunya harus memenuhi kriteria penggunaan vaksin.

“Ada kriteria tertentu dalam pengunaan vaksin yaitu dalam keadaan sehat, tidak memiliki riwayat penyakit, tidak hamil atau menyusui dan usia 18 sampai 59 tahun,” pungkasnya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: La Ode Muh. Abiddin