Varian Baru Covid-19, Bupati Buton Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada

16
Bupati Buton, La Bakry saat membagikan masker disalah satu pasar tradisioan di Buton - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton, terus berupaya untuk mengantisipasi dan melakukan Percepatan penanganan covid-19. Apa lagi, penyebaran varian baru covid-19 gelombang ke dua ini sangatla cepat.

Dengan adanya hal tersebut, Bupati Buton Drs La Bakry MSi menegaskan, setiap masyarakat harus waspada agar bisa melindungi dirinya sendiri serta keluarganya secara mandiri.

Dalam beraktivitas harus selalu memakai masker, saling mengingatkan jika ada yg melanggar protokol kesehatan untuk keselamatan masyrakat Buton bersama

Kemudian, untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, Pemerintah Kabupaten Buton dan Tim Gugus Tugas Covid-19, juga kembali membagikan masker secara gratis kepada warga pelaku pasar di Pasar Sabho dan Pasar Kaloko, Kecamatan Pasarwajo, Kamis (8/7/2021) kemarin.

Sebanyak 1.500 masker disebar ke warga, yang dipimpin langsung Bupati Buton Drs La Bakry MSi selaku Ketua Tim Gugus Penanganan Covid-19 yang didampingi Kapolres Buton AKBP Gunarko bersama Sekda Buton Ir La Ode Zilfar Djafar MSi.

Selain membagikan masker, Tim Gugus Tugas juga melakukan sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak lengah dan harus selalu menaati protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh terlena, masyrakat semua harus selalu meningkatkan kewaspadaan,” ungkap La Bakry, Bupati Buton usai melakukan pembagian masker gratis di Pasar Sabho.

Orang nomor satu di Buton itu, juga mengingatkan varian baru covid-19 gelombang ke dua ini, penyebarannya sangat cepat, namun ia meminta masyarakat Buton agar tidak boleh lengah.

“Walaupun kesiapan tim medis dan APD Kabupaten Buton lengkap dan tingkat penyebaran Covid 19 di Buton ini sangat rendah kita harus tetap waspada, karena lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tutupnya.(Adm)