Wa Ode Syahribanun Minta Dukungan Masyarakat Sultra, Diajang Finalis Putri Muslimah Nusantara

176
Finalis Putri Muslimah Nusantara, Wa Ode Syahribanun Alwiah. (Foto: Ist)

BAUBAU, suryametro.id – Salah satu putri daerah asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Wa Ode Syahribanun Alwiah lolos sebagai finalis kontes Putri Muslimah Nusantara tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Samarinda, 23-27 Juni 2021 mendatang.

Wanita kelahiran Baubau 29 Juli 1999 yang masi berstatus mahasisiwi di Universitas Teknologi Jogjakarta tersebut sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota Baubau.

“Saya sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat berupa sistim voting dari like dan komen yang positif di akun Instagram Putri Muslimah Nusantara @Puterimuslimahnusantara tepatnya di foto saya,” ucapnya, Rabu (14/04/2021).

Wa Ode mengungkapkan, saat ini dirinya telah mendapat dukungan dari beberapa instansi pemerintah yang ada di Kota Baubau dan beberapa instansi vertikal lainnya.

“Alhamdulillah beberapa hari ini saya sudah mendapat dukungan dari beberapa instansi pemerintah juga, dukungan instansi pemerintahan, dan beberapa lembaga lainnya,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan saat ini dirinya berharap bisa bertemu langsung dengan Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi namun dirinya terkendala komunikasi yang bisa mengantarkannya bertemu orang nomor satu di Sulawesi Tenggara tersebut.

“Kalau di Provinsi (Gubernur) belum sama sekali karena belum tau bagaimana caranya kesana dan bagaimana protokol untuk kesana dan belum memiliki jalur komunikasi ke tingkat provinsi,” katanya.

Kendati demikian, ia mengahrapkan dukungan dari suluruh masyarakat Sulawesi Tenggara agar dirinya dapat mengahrumkan nama Sultra di kanca nasional dan memperlihatkan kekompakan masyarakat Sultra khususnya Kota Baubau.

“Harapan terbesar saya bagi masyarakat kita dapat kompak, bukan mendukung karena nama saya tapi karena kita adalah Sulawesi Tenggara, kita adalah Baubau dan saya berharap bisa menampilkan dinasional sana bahwa orang didaerah saya ramah-ramah akan tetapi jika voting saya jatuh maka itu menandakan masyarakat di kota saya tidak kompak,” ungkapnya.

“Jadi saya mengharapkan Voting ini, karean teman-teman dan masyarakat di Baubau dapat membantu saya untuk membawah nama baik dari daerah kita,” tambahnya.

Terlebih dari itu, dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang sudah membantunya hingga melangkah sejauh ini.

Adapun cara mendukung Wa Ode Syahribanun Alwiah pada ajang Putri Muslimah Nusantara yaitu dengan cara like fotonya pada postingan akun instagram Putri Muslimah Nusantara @puterimuslimahnusantara dan memberikan komentar positif. Namun terlebih itu setiap akun harus mengikuti terlebih dahulu akun instagaram Putri Muslimah Nusantara. (adm)