Wakil Bupati Konsel Salurkan Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19

39
Wakil Bupati Konsel Rasyid, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak covid-19 - Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rasyid, menyalurkan 400 paket sembako, kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19.

Ratusan paket sembako tersebut, diserahkan secara simbolis kepada warga di balai Kelurahan Ambalodangge dan Desa Ambesea. Kemudian, disalurkan ke empat titik di Kecamatan Laeya, mulai dari Desa Ambesa, Anduna, Puuwulo dan Kelurahan Ambalodangge.

Bantuan sosial ini, menyasar warga kurang beruntung, utamanya lanjut usia rentan terpapar yang benar-benar secara ekonomi terdampak pandemi corona, yang sedang melanda seluruh nusantara termasuk wilayah Konsel.

Dimana, bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian program peduli sosial oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Lukman Abunawas yang juga dilaksanakan di beberapa daerah.

“Aksi sosial Ini bentuk solusi dan peduli Lukman Abunawas, terkait permasalahan ekonomi yang mendera masyarakat akibat covid-19. Bantuan ini diwakilkan kesaya selaku Ketua LA Centre Konsel untuk disalurkan, sebab beliau berhalangan hadir,” ungkap Rasyid, dikonfirmasi usai meyalurkan bantuan, Senin (30/8/2021)

Selain bantuan sembako, sehari sebelumnya LA Centre telah menyelenggarakan 242 sunatan massal di Desa Torobulu, sekaligus memastikan kesehatan anak terjaga.

“Wakil Gubernur Sultra berpesan kepada kita semua, agar selalu dekat ke rakyat kecil dan turut peduli serta berempati, terutama bagi mereka yang terdampak pandemi. Seperti apa yang kita lakukan sekarang dengan memberikan bantuan sosial. Semoga membantu meringankan beban orang tua kita,” imbuhnya.

Lanjutnya, meski ditengah menderanya pandemi, aktifitas ekonomi masyarakat mesti terus berjalan, namun ia berharap kepada masyrakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan ketat dengan patuh terhadap himbauan Pemerintah.

Reporter: Udin