Wakil Gubernur Sultra Sosialisasi dan Edukasi Penanganan Covid-19 di Kolaka

36
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas saat Memantau Pelaksanaan Vaksinasi di Kabupaten Kolaka - Doc: Kominfo Sultra

KENDARI, suryametro.id – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berupa untuk melakukan pencegahan penyebaran virus covid-19 di seluruh Kabupaten/Kota se Sultra.

Seperti kegiatan apel gabungan sosialisasi dan edukasi penanganan covid-19 di Kabuapten Kolaka, bertempat di Alun-Alun 19 November, Kamis (16/9/2021). Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Sultra, H Lukman Abunawas bertindak sebagai pembina apel.

Selain itu, di dampingi Ketua Satgas Covid-19 Kolaka, Forkopimda, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kolaka, Wakil Gubernur Sultra juga meninjau secara langsung proses vaksinasi dan menyerahkan bantuan sebanyak 2.000 masker dan 50 paket bantuan sembako kepada masyarakat Kolaka

Selanjutnya, Lukman Abunawas juga melihat secara langsung proses belajar mengajar di SDN 3 Lamokato, menuju Pasar Raya Mekongga dan membagikan masker kepada pedagang pasar serta melakukan sosialisasi, edukasi prokes kepada pengunjung dan pedagang pasar raya Mekongga, hingga menuju gedung Sentral Industri Kecil menengah yang di alih fungsikan sebagai tempat isolasi pasiaen covid-19.

“Pelaksanaan sosialisasi dan edukasi penanganan covid-19, sudah berjalan delapan Kabupaten/Kota di daratan dan kepulauan di Sultra. Sementara, Kabupaten Kolaka mencapai urutan ke-5 besar capaian vaksin,” ungkap Lukman Abunawas

Lanjutnya, untuk vaksinasi umum yang di gelar saat ini, pihaknya menargertkan bisa mencapai seribu vaksinasi dalam sehari. Sedangkan untuk pemberlakuan sekolah tatap muka, akan disesuaikan berdasarkan ketentuan Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

“Daerah yang berlalukan PPKM level tiga, akan melaksabakan proses belajar mengajar tatap muka, namun dibagi menjadi tiga sif, yaitu pagi siang dan sore,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Gubernur bersama rombongan menuju Polres Kolaka, untuk melaksanakan rapat terbatas, terkait progres penanganan covid-19 di Kolaka.(Adm)