Wakil Ketua DPRD Balut asal NasDem Diduga Mabuk dan Mengamuk di Rujab Bupati

788
Tangkapan layar oknum Wakil Ketua DPRD Banggai Laut, Muhammad Tanjung yang juga Ketua DPD Partai NasDem Banggai Laut saat mengamuk didepan rumah jabatan Bupati Banggai Laut.

BANGGAI, suryametro.id – Sebagai seorang wakil rakyat seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Bukan justru mempertontonkan sikap tak terpuji. Baru-baru ini, beredar potongan video di media sosial Facebook yang memperlihatkan oknum anggota DPRD Banggai Laut, Muhammad Tanjung diduga mabuk sambil mengamuk didepan rumah jabatan Bupati Banggai Laut, Kamis (7/4/2012).

“Telepon polisi, lapor saya,” kata legislator Partai NasDem dalam video tersebut.

Saat dikonfirmasi awak suryametro.id, Muhammad Tanjung tidak membantah jika orang yang didalam video tersebut adalah dirinya. Didalam video berdurasi 2 menit 50 detik itu, terlihat Muhammad Tanjung yang mengenakan baju kaos kutang dan celana pendek teriak-teriak didepan rumah jabatan Bupati Banggai Laut. Perilaku tak beretika itu bahkan menjadi tontonan masyarakat yang melintas hingga menyebabkan sedikit kemacetan.

“Oh, tidak itu ada masalah sedikit. Biasa masalah etik lah,” kata Muhammad Anjung kepada awak suryametro.id, Sabtu (10/4/2021).

Meski demikian, Muhammad Tanjung membantah jika saat itu dirinya saat itu dalam kondisi mabuk. Padahal, dalam video terlihat gelagat Muhammad Tanjung layaknya orang yang tengah mabuk.

“Ah, tidak saya tidak mabuk,” tambahnya singkat.

Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa yang dikonfirmasi terkait kejadian itu sangat menyayangkan sikap Muhammad Tanjung. Ia mengatakan, seharusnya sebagai seorang anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat memberikan contoh yang baik kepada rakyat Banggai Laut, bukan justru sebaliknya.

“Sebagai pribadi dan pimpinan daerah, saya sangat menyayangkan perilaku tersebut. Apalagi sampai menjadi tontonan masyarakat dan videonya juga tersebar luas di media sosial,” kata Sofyan Kaepa kepada suryametro.id, Sabtu (10/4/2021).

Terlebih lagi, Banggai Laut merupakan daerah eks Kerajaan Banggai yang sangat menjunjung tinggi adat dan budaya.

“Sehingga kami meminta kepada partai yang mengusung yang bersangkutan agar bisa diambil tindakan. Sehingga kejadian-kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan menjadi contoh untuk partai lainnya,” tutupnya.

Sekedar diketahui, Muhammad Tanjung merupakan Ketua DPD NasDem Banggai Laut. Ia terpilih sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi Kecamatan Banggai dan Kecamatan Banggai Utara. Dalam pemilihan legislatif 2019 lalu, Muhammad Tanjung memperoleh suara terbanyak sehingga dirinya terpilih sebagai Wakil Ketua di DPRD Banggai Laut.

Penulis : Hariman