Wakili Sultra di Lomba Desa Tingkat Nasional, Pemda Konsel Matangkan Persiapan

19
Wakili Sultra di Lomba Desa Tingkat Nasional, Pemda Konsel Matangkan Persiapan. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Desa Tambosupa, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), bakal wakili Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada lomba Desa tingkat nasional, pasca ditetapkan beberapa waktu lalu sebagai pemenang lomba Desa tingkat Provinsi Sultra.

Saat ini, Pemerintah Kabupaten Konsel tengah mematangkan persiapan Desa tersebut untuk mengikuti lomba Desa tingkat nasional.

Bupati Konsel, Surunuddin dalam rapat persiapannya, mengintruksikan seluruh OPD segera mengambil peran dalam menyiapkan sarana yang ditargetkan. Khususnya sarana infrastruktur jalan, perumahan, lampu jalan, pasar Desa melalui APBD-P 2022.

“Tadinya RAPBD sudah harus saya tanda tangani, namun saya tahan dulu karena Desa Tambosupa menjadi pemenang dalam lomba Desa tingkat Sultra, sehingga ada kucuran dana APBD akan dialokasikan untuk sejumlah kebutuhan pembangunan di Desa ini,” jelasnya.

Surunuddin Dangga juga mengintruksikan kepada semua OPD, segera melihat secara lansung, sekaligus menghitung semua kebutuhan khusus untuk Desa Tambosupa.

“Jika dulu lebih banyak masyarakat yang terlibat dan dibantu OPD, maka sebaliknya saat ini yakni OPD yang dibantu masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Udin