Wali Kota Baubau Buka Musyda III Pemuda Muhammadiyah

56
Wali Kota Baubau H AS Tamrin, saat membuka Musyda III Pemuda Muhammadiyah. (Foto: Novi/suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Wali Kota Baubau menghadiri kegiatan pembukaan Musyawarah Daerah (Musyda) III Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Baubau, dengan tema Rekonstruksi Kepemimpinan Untuk Memajukan Daerah bertempat di Aula UM Buton, Sabtu (20/3/21).

Dalam sambutannya Wali Kota Baubau H AS Tamrin, mengapresiasi kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah dengan tidak terjadinya dua kepengurusan dalam menahkodai suatu organisasi.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya Musyda Pemuda Muhammadiyah Kota Baubau, karena sejauh ini sebagian kepemimpinan organisasi yang ada di Kota Baubau terdapat dua kepengurusan, kalau bisa satu kepemimpinan sehingga bisa menjadi contoh dalam memajukan organisasi,” ucapnya.

Selain itu Walikota Baubau, berpesan dalam memilih pemimpin yang baru untuk kader-kader kedepan harus berintegritas, tetap meningkatkan kecerdasannya, dan karakternya.

“Pemuda Muhammadiyah tentu mereka akan memilih pemimpin yang baru, saya hanya memesan dalam kader-kader kedepan itu yang berintegritas kecerdasan dan karakternya,” tuturnya.

Sebelum membuka dengan resmi kegitan, dia berharap Musyawarah Daerah berjalan dengan lancar dan sukses.

“Harapan saya Musyda ini berjalan lancar dan sukses kemudian sinergiritas antara pemuda Muhammadiyah dengan pemerintah Kota Baubau selalu terjalin harmonis,” harapnya.

Dalam kegiatan itu juga tak lupa Walikota Baubau AS Tamrin selalu mengingat kan dengan menerapkan, Popia-piara (saling memelihara), Pomamasiaka (saling menyayangi), Poangka-angkataka (saling mengangkat harkat), Pomae-maeakan (saling menghargai) dan Pobinci-binci kuli (toleransi) atau PO-5 untuk mewujudkan satu kedamaian di Kota ini.

Reporter : Novi
Editor : La Ode Muh. Abiddin