Wali Kota Baubau Imbau KBPP Polri Jaga Marwah Organisasi

105
Wali Kota Baubau Imbau KBPP Polri Jaga Marwah Organisasi.

BAUBAU, suryametro.id – Menghadiri Musyawarah Resor (Musres) IV Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, di Hotel Galaxy INN, Kamis (25/2/2021). Wali Kota Baubau H AS Tamrin ingatkan untuk menjaga marwah organisasi.

“Marwah suatu organisasi sangat penting untuk dijaga. Menjaga marwah organisasi, secara tidak langsung telah menjaga nama baik lembaga yang memayunginya, untuk itu pentingnya sinergitas dan solidaritas dalam sebuah organisasi. Baik sinergitas dan solidaritas secara internal maupun eksternal,” ujar Wali Kota Baubau, AS Tamrin.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini, mengingatkan tentang pentingnya menyatukan Visi dan Misi serta kekompakan dalam berorganisasi. Kedepannya, jika ada perbedaan, maka harus dicairkan dalam suasana kebersamaan.

Lebih lanjut AS Tamrin menambahkan, keberadaan organisasi penting untuk ditunjukkan kepada masyarakat, sebab prestasi sangat penting menentukan baik dan buruknya sebuah lembaga serta organisasi yang memayunginya.

“Ketika berprestasi orang pasti akan memuji, ini anak-anak polisi luar biasa, jika tidak maka akan sebaliknya sehingga orang-orang pasti akan mencela. Itulah pentingnya menjaga perilaku, karena kalau kita berbuat hal-hal negatif tidak hanya berimbas pada organisasi kita, namun lembaga yang memayunginya juga akan terkena dampaknya”, imbuhnya.

Selain itu, ia memberikan apresiasi kepada KBPP Polri selama ini selalu menjaga solidaritas dan kekompakan. Pasalnya, sejak terbentuk hingga saat ini belum pernah terjadi bentrok baik secara internal organisasi maupun secara eksternal.

“Untuk itu saya memberikan apresiasi atas solidaritas dan kekompakan yang selama ini telah dibangun dalam organisasi KBPP Polri ini,” pungkasnya.

Dalam Kegiatan Musres IV tersebut Wali Kota Baubau H AS Tamrin dan Sekda Kota Baubau Roni Muhtar, dinobatkan sebagai anggota kehormatan Keluarga Besar Putra Putri Polri Resor Baubau. Penobatan tersebut ditandai dengan pemakaian baju Almamater KBPP Polri.

Reporter: Novi
Editor: La Ode Muh. Abiddin