Wali Kota Baubau Imbau Tim Dakwah Sajikan Materi Menyejukkan

51
Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengimbau tim dakwah safari ramadan berikan materi dakwah yang menyejukkan. Foto: Novi/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Buka puasa bersama sekaligus pelepasan Tim Dakwa dan Tim Safari Ramadan Kota Baubau Tahun 1442 H/2021 M, digelar di pelataran rumah jabatan Wali Kota Baubau, Jum’at (16/4/2021).

Wali Kota Baubau, AS Tamrin dalam sambutannya menjelang waktu berbuka puasa menimbau seluruh tim dakwah safari Ramadan, senantiasa menyajikan materi yang menyejukkan, memberikan pemahaman agar tetap mencitapkan suasana aman, kondusif, saling tenggang rasa, gotong royong serta selalu mempererat tali silaturahmi antar sesama.

“Tidak boleh itu bawakan materi dakwah yang kontroversial, sehingga menimbulkan keresahan bagi jamaah seperti materi tentang khilafiyah dan sebagainya. Dakwah harus bersifat menyentuh bukan menyinggung, argumen dan bukan sentimen, mengajak dan bukan mengejek,” pesan AS Tamrin.

“Semoga seluruh langkah dan niat tulus dari saudara-saudara diterima di sisi Allah Subhanahu Wataala, karena kita sebagai manusia hanya wajib berusaha, namun berhasil dan tidaknya semua adalah hak prerogatif yang maha esa,” tambahnya.

Usai memberikan sambutannya, AS Tamrin didampingi sejumlah usur Forum Komunikasi Pimpinan Darah (Forkopimda), secara resmi melepas tim dakwah safari ramadan. Nantinya, seluruh tim yang terbentuk, akan disebar berkeliling masjid-masjid di Kota Baubau untuk memberikan dakwah menjelang waktu pelaksanaan sholat taraweh.

Reporter: Novi
Editor: Adhil