Wanita Tewas Tanpa Busana Diduga Dibunuh Teman Kencan

616
Detik-detik pelaku pembunuhan wanita di hotel di Menteng terekam CCTV (dok.istimewa)

JAKARTA, suryametro.id – Seorang perempuan inisial IM (31) ditemukan tewas tanpa busana di dalam kamar hotel di Menteng, Jakarta Pusat. Korban diduga tewas dibunuh oleh teman kencannya.

Korban ditemukan tewas pada Rabu (25/5) sore. Sebelumnya, korban dihubungi oleh temannya melalui WhatsApp dan tidak dibalas.

Teman korban kemudian kembali ke kamar hotel dan mengeceknya bersama sekuriti. Saat ditemukan, korban sudah tidak bernyawa dengan kondisi tanpa busana dan kepala ditutup 3 buah bantal.

Diduga Dibunuh Teman Kencan

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, korban adalah seorang pekerja seks komersial (PSK).

“Diduga demikian (PSK),” kata Arsya saat dihubungi, Kamis (27/5/2021).

Arsya mengungkapkan korban dan pelaku sebelumnya berkenalan melalui aplikasi di media sosial.

“Diduga pelaku salah satu kenalannya melalui aplikasi medsos,” imbuhnya.

Korban check-in di hotel tersebut pada Selasa (25/5). Korban sudah dua hari menginap di kamar hotel tersebut bersama teman perempuannya.

“Yang check-in korban, tinggal sama temannya di situ,” katanya.

Pergerakan Pelaku Terekam CCTV

Arsya mengatakan saat ini pihaknya masih mengejar pelaku pembunuhan tersebut. Polisi masih melakukan pencarian ke beberapa lokasi.

“Pelaku saat ini masih dalam pengejaran,” ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga mengumpulkan sejumlah rekaman CCTV di hotel untuk melacak jejak korban.

Dari rekaman CCTV yang diperoleh, pelaku masuk ke hotel di Jl Johar, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (26/5/2021) pukul 13.37 WIB. Sebelum masuk ke kamar korban, pelaku sempat ke toilet di lobi hotel.

Setelah itu, pelaku masuk ke kamar korban dengan menggunakan lift. Pelaku masuk ke kamar korban pada pukul 13.52 WIB.

Pada pukul 14.37 WIB, pelaku keluar dari kamar dan meninggalkan hotel. Dalam rekaman CCTV pelaku terlihat menggunakan jaket dan celana selutut dan membawa tas selempang.

Ponsel dan Uang Raib

Polisi masih mendalami motif pembunuhan tersebut. Namun, pelaku membawa kabur ponsel dan uang milik korban.

“Handphone-nya hilang,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Teuku Arsya Khadafi saat dihubungi, Jumat (28/5/2021).

Selain handphone, Arsya mengatakan, uang korban hilang. Namun Arsya belum memerinci nilai nominal uang korban yang hilang tersebut.

“Diduga uang juga hilang,” ujar Arsya.

Pada Jumat (28/5) siang kemarin, polisi melakukan olah TKP lanjutan. Dalam olah TKP tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan kasus pembunuhan tersebut.

detik.com