Warga BWI dan Kadolokatapi Diimbau Patuh Protkes dan Jaga Kamtibmas

29
Aipda Rahmat Abdi, intens melakukan patroli serta mengedukasi masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan dan bersama menjaga kamtibmas. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, terkhusus di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengharuskan seluruh masyarakat wajib dan patuh menerapkan protokol kesehatan sebagai tameng pencegahan paparan Covid-19.

Namun sayangnya, banyak masyarakat yang masih menganggap penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman sebagai hal yang tidak perlu untuk dilakukan.

Untuk itu, sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Bukit Wolio Indah (BWI) dan Kadolokatapi dari Polsek Wolio, Polres Baubau, Aipda Rahmat Abdi selalu intens melakukan patroli serta mengedukasi masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Kita selalu rutin sosialisasi, bertemu langsung dengan masyarakat. Disitulah kita lakukan edukasi kepada mereka, karena yang bisa menyelamatkan kita dari paparan Covid-19 itu, hanya diri kita sendiri tentunya dengan patuh protokol kesehatan,” kata Aipda Rahmat Abdi ditemui Kamis, 28 Januari 2021.

Selain rutin sosialisasi pencegahan Covid-19, Aipda Rahmat Abdi juga rutin lakukan sosialisasi tentang pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Menjaga suasana tetap kondusif, aman dan damai itu menjadi tanggung jawab semua pihak tidak hanya dari TNI Polri, namun menjadi tugas seluruh masyarakat baik itu di Kelurahan BWI maupun di Kelurahan Kadolokatapi. Nah olehnya itu, masyarakat juga diimbau untuk secepatnya melaporkan ke pihak kepolisian juga ditemukan adanya aktivitas yang bisa mengganggung kamtibmas, agar secepatnya kita tindak,” kata Rahmat menutup.

Penulis: Adhil