Warga Lasalimu Selatan Diedukasi Bahaya Narkoba dan Paham Radikal

17
anggota Polres Buton berikan materi penyuluhan bahaya narkoba dan paham radikalisme. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Puluhan warga di Kecamatan Lasalimu Selatan terkhusus usia remaja, diedukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisme. Kedua materi penyuluhan tersebut, dianggap penting karena marak terjadi hingga mudah mempengaruhi di lingkungan generasi muda.

Penyuluhan tersebut, merupakan salah satu rangkaian kegiatan non fisik TNI Manunggal Memabangun Desa (TMMD) ke-110 Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka di wilayah kerja Kodim 1413 Buton.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan melalui Komandan SSK TMMD ke-110, Letda Ridwan mengatakan, dalam kegiatan tersebut hadir sebagai pemateri yaitu dari perwakilan Polres Buton. Seluruh peserta penyuluhan terlihat cukup antusiasi mengikuti seluruh rangkaian penyuluhan hingga akhir.

“Di penyuluhan itu dikenalkan jenis-jenis narkoba dan dampak dari penggunaannya. Kemudian untuk penyuluhan bahaya radikalisme, juga dipaparkan apa saja yang dikategorikan sebagai paham radikal serta bagaimana cara untuk menghidari serta tidak mudah terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba ataupun paham radikalisme,” ucap Letda Ridwan di konfirmasi Senin, 15 Maret 2021.

Diharapkan dengan penyuluhan tersebut, diharapkan bisa mencegah dan meminimalisir adanya perederan narkoba hingga paham radikal yang kerap mengintai generasi muda. Pasalnya, generasi muda merupakan usia yang paling rentang terjerumus kedua hal negatif tersebut.

“Semoga daerah kita bisa bersih dari narkoba dan paham radikal penghancur masa depan generasi kita,” tambahnya menutup.

Penulis: Adhil