Warga Muna Mendadak Hilang Misterius di Dalam Hutan Selama Sembilan Hari

813
Lancili yang hilang sembilan hari di dalam hutan, saat ditanyai orang tuanya - Foto: Iman Supa/suryametro.id

RAHA, suryametro.id Salah satu warga Pohorua, Kecamatan Batukara, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang sempat dinyatakan hilang di hutan, telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban yang sempat hilang tersebut bernama Lancili, pria berumur 29 tahun itu dinyatakan hilang pada 8 November 2021 lalu dan ditemukan, Rabu (17/11/2021) sekitar pukul 17.00 wita.

Pada saat itu, Lancili yang diketahui saat ini tinggal di Desa Parida, Kecamatan Lasalepa, hilang secara misterius, saat akan pergi membabat rumput dengan membawah parang dan botol air minum.

Kemudian, pada tanggal 13 November 2021, warga Parida yang dipimpin kepala desa bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh warga desa melakukan pencarian, namun tidak menemukan tanda-tanda keberadaan korban

Setelah sudah sembilan hari lamanya, bapak tirinya menemukan Lancili, yang sementara duduk dianak tangga pondok di kebun miliknya, dengan keadaan sementara melamun.

“Saat masuk di dalam kebun di tengah hutan Ladhangku, saya melihat rumput kebun yang baru dibabat, betapa kagetnya ia melihat Lancili sementara duduk dianak tangga pondok miliknya,” ungkap La Toa, bapak tiri korban saat dikonfirmasi media ini.

Lanjutnya, saat Lancili diajak pulang, ia sempat menjawab malu untuk pulang, dan ingin tinggal di kebun saja. Namun, ayah tirinya membujuknya hingga ia mau untuk pulang ke rumah

“Lancili mengaku  baru empat hari tinggalkan rumah, dan dia baru sadar dua hari yang lalu, hanya makan buah jambu batu dan buah jambu mete,” tutupnya.

Reporter: Iman Supa