Warga Muna Tewas Diterkam Buaya, Saat Hendak Ambil Bebek di Acara Adat

146 views
Tim SAR Gabungan saat melakukan evakuasi terhadap jasad Faisal yang jadi korban terkaman buaya, Selasa (1/3/2022). Foto: Humas Basarnas Kendari

MUNA, suryametro.id – Setelah dua hari pencarian, Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan jazad Faisal (18), yang menjadi korban terkaman buaya di Muara Sungai Desa Labulubulu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (1/3/2022) pagi.

Humas SAR Kendari Wahyudi mengatakan, Faisal berhasil ditemukan dalam pencarian hari ke dua dalam kondisi meninggal dunia. Jasadnya ditemukan sekitar 2 kilo meter arah timur dari hulu sungai.

“Pada pukul 06.00 wita Tim SAR gabungan kembali melanjutkan Operasi SAR. Pada pukul 07.12 wita Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia sekitar 2 km arah timur dari hulu dan selanjutnya korban dievakuasi,” kata Wahyudi, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/3/2022).

Ia mengungkapkan, kejadian naas yang menimpa Faisal itu terjadi pada Senin (28/2). Saat itu korban sedang berada dipinggir sungai menyaksikan prosesi upacara adat melasti.

“Korban berada dipinggir sungai untuk melihat upacara adat bali melasti dan korban melihat salah satu bebek yang dilepas di sungai, sehingga korban berinisiatif berenang untuk mengambil bebek tersebut,” ucapnya.

“Salah satu warga yang melihat korban berenang berusaha memperingatkan, namun tidak didengar oleh korban dan tetap berenang, yang akhirnya menyebabkan korban diterkam buaya,” tambahnya.

Kini jasad korban telah dievakuasi oleh Tim SAR gabungan dan telah diserahkan kepada pihak keluarga. Dengan ditemukannya korban tersebut, pencarian dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin