Waspada…!!! Kelompok Rampok di Baubau Beraksi Malam Hari?

4975
Warga Baubau diminta waspada adanya aksi kriminal yang biasa terjadi saat malam hari. Ist

Sekelompok rampok yang memakai topeng dan menggunakan senjata tajam, mulai beraksi dan meresahkan warga kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Minggu (12/12/2021).

Penulis: Muhammad Ilor Syamsuddin, Baubau

Kepala Seksi Humas polres Baubau, Iptu Rahmat yang dihubungi suryametro.id, mengaku belum mengetahui pasti adanya aksi kelompok rampok tersebut.

“Oh….iya nanti saya coba cek kembali informasi tersebut, saya coba tanya kereskrim ya, nanti hasilnya kami informasikan kembali,” Katanya.

Namun demikian, Rahmat mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan aksi-aksi kriminalitas yang terjadi.

“Kami imbau masyarakat juga agar tetap waspada terkait modus dan motif aksi-aksi kriminalitas, kami berharap masyarakat juga dapat berperan aktif untuk melaporkan seluruh perilaku kriminalitas yang terjadi,” tambahnya.

Sebelumnya, Aksi kelompok rampok menggunakan senjata tajam ini viral di media sosial setelah adanya postingan dari akun Yudhi Mustakim di grub Facebook Laporan Warga Baubau.

Dalam cuitannya, Yudhi Mustakim memberitahukan adanya aksi rampok menggunakan senjata tajam dengan modus mematikan sekring lampu dan menyandera pemilik rumah sebelum menggasak isi rumah korbannya.

Postingan Yudhi Mustakim di Facebook, sudah dibagikan sebanyak 500 kali dan 70 komentar oleh warga net dan menjadi viral.

Berikut kutipan postingan Yudhi mustakim di Facebook laporan warga kota Baubau.

Asalamualaikum. Sekedar mengingatkan sebelum terjadi, Waspada…..❗

“Diharapkan untuk wilayah kota Baubau dan sekitarnya untuk semua berhati-hati. Ada info mengenai modus pencurian dgn cara mematikan sekring lampu kita ( khususnya yang memiliki meteran di bagian luar rumah). Jadi kalau tengah malem tiba2 listrik mati, lebih baik jangan cepet cepet keluar rumah, untuk hidupkannya… tunggu aja dulu beberapa saat, bila perlu intip pelan2 jika ada yg mencurigakan

Karena sudah ada kejadian di satu rumah, kemarin malam disekitar kilo 4 kota Baubau, pas tengah malem sekitar jam 02;00, listriknya tiba tiba mati , karena penghuninya merasa firasat nya gak enak, lalu di biarkan liatriknya tetap mati beberapa saat, setelah listriknya dihidupkan, pas ternyata dipergoki 3 org yg memakai penutup wajah menggunakan senjata tajam(parang) diduga sengaja mematikan sekring di meteran. Setelah dipergoki langsung kabur menggunakan sepeda motor… tolong bantu ingatkan saudara2 ,kerabat, keluarga dan teman semua.. terutama yg meteran listrik nya berada di bagian luar. agar lebih waspada lagi. Semoga info ini berguna bagi kita semua. Terimakasih🙏🙏🙏

Semoga Keluarga Kita Semua Selalu Dlm Lindungn Allah SWT

Aamiin Aamiin Aamiin