Wisata Kuliner Ala CEO TM Group se Keluarga

210
CEO TM Group, Tonni Lim Putra bersama keluarga berpose di Pantai Mutiara, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Minggu (31/1/2021). (Foto: Rusman/suryametro.id)

MAWASANGKA, suryametro.id – Masalah jarak bukan menjadi persoalan. Selera sudah menjadi yang utama kalau sudah berkaitan dengan urusan lidah. Terlebih lagi, tempat yang dituju untuk menyantap hidangan laut terbilang unik dengan menyajikan keindahan laut.

Seperti yang dilakukan CEO TM Group, Tonni Lim Putra. Ia mengajak seluruh anggota keluarganya menempuh jarak puluhan kilometer untuk berwisata kuliner di Rumah Makan Apung, Kecamatan Mawasangka Induk, Kabupaten Buton Tengah, Minggu (31/1/2021).

Direktur Utama suryametro.id, Ilor Syamsuddin saat memancing ikan di karamba Rumah Makan Apung, Kecamatan Mawasangka Induk, Kabupaten Buton Tengah, Minggu (31/1/2021). (Foto: Rusman/suryametro.id)

Dan benar saja, jarak puluhan kilometer yang ditempuh terobati ketika tiba di lokasi yang dituju. Selain lokasinya yang berada di permukaan laut, ikan segar yang disajikan pun langsung diambil dari karamba yang merupakan tempat untuk membudidaya ikan.

Berbagai macam menu ikan disajikan. Mulai dari ikan bakar juga ikan kuah (parende). Tak hanya itu, Rumah Makan Apung juga menyajikan menu kepiting, udang hingga lobster. Dan tentunya dengan racikan bumbu tersendiri yang menjadi ciri khas rumah makan tersebut.

Memang, ukuran rumah makan tersebut tidak begitu luas. Tapi, jangan salah, menu yang disajikan cukup banyak. Lenny Liem yang tak lain merupakan istri dari CEO TM Group mengaku takjub dengan pesona alamnya.

“Luar biasa, tempat disini menarik untuk rumah makan. Penyajiannya yang juga tradisional, sangat nikmat. Tempat ini sangat pas bagi keluarga yang ingin menikmati liburan sambil berwisata kuliner. Apalagi ikannya kita pancing sendiri langsung dari karamba,” katanya penuh takjub.

Keluarga besar TM Group tengah menunggu santapan di Rumah Makan Apung, Kecamatan Mawasangka Induk, Kabupaten Buton Tengah, Minggu (31/1/2021). (Foto: Rusman/suryametro.id)

Jauh dari kebisingan, hanya suara debur ombak di pesisir pantai dan hembusan angin sepoi-sepoi membuat nyaman saat menyantap hidangan.

“Tujuan wisata ini juga sengaja dilakukan bersama keluarga besar untuk meluangkan waktu dari banyaknya aktivitas. Maka dari itu, kita butuh refreshing,” tutupnya.

Dalam wisata kuliner itu, turut hadir Direktur Utama Suryametro.id, Ilor Syamsuddin bersama keluarga dan keluarga besar Yamaha Baubau
. Usai melakukan wisata kuliner, rombongan kemudian menyempatkan menikmati indahnya Pantai Mutiara di Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah.

Reporter : Novi
Editor : Hariman