Ditinggal Rumah Sejam, Emas Nenek Ini Raib Digasak Maling

907
Wa Salida saat menunjukan kondisi rumahnya yang digasak maling. (Foto : Samidin/Suryametro.id)

WANGI-WANGI, suryametro.id – Wa Salida (62) warga desa Waginopo Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi hanya bisa mengelus dada. Emas seberat 15 gram yang disimpan didalam lemari di rumahnya harus raib digasak maling.

Kejadian naaf itu, ketika ia bersama anak serta cucunya meninggalkan rumah pukul 08.00 pagi untuk bersilaturahmi ke rumah keluarga di kampung sebelah dan kembali ke rumahnya pukul 09.00. Hanya dalam kurun waktu sejam meninggalkan rumah, pencuri berhasil membawa kabur 2 buah gelang seberat 10 dan 5 gram emas dan satu buah ATM.

Emas senilai kurang 15 juta tersebut diketahui telah digasak maling ketika seisi lemari ditemukan sudah berantakan, dan pintu kamar telah jebol.

Ariani (32) anak dari nenek tersebut mengungkapkan, semua penghuni rumah meninggalkan rumah sehingga rumah dalam keadaan kosong. Diduga, maling tersebut masuk melalui pintu belakang yang sudah dalam kondisi terbuka.

“Memang pintu belakang sekali terbuka tapikan ada dua pintunya ini dapur. Pintu yang satu tertutup, jadi kemungkinan dia lewat kolong,”ungkapnya, Jum’at (23/4/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, pelaku diduga merupakan orang yang sudah mengetahui pasti bagaimana bentuk rumah atau setidaknya pernah memantau kondisi rumah.

Kejadian tersebut telah dilaporkan ke pihak Kepolisian. Ia berharap Polisi dapat mengungkap siapa pelaku yang tega mencuri di rumah orang tuanya tersebut.

“Mudah-mudahan pelaku secepatnya ditangkap, apalagi dia mencuri ini di bulan puasa,”pungkasnya.

Reporter : Samidin