M1R SSB Gelar Bakti Sosial di Kuburan Cina

289
M1R SSB Gelar Bakti Sosial di Kuburan Cina. (dok. for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Membangun solidaritas antar agama, Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB) melakukan giat bakti sosial di kuburan cina, Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wadah perkumpulan yang menghimpun anak maluku tanpa membedakan suku dan agama ini, akan terus menggelar bakti sosial secara berkeliling dibeberapa lokasi pemakaman nantinya.

Ketua DPC M1R SSB, Ahmad Kolil Ohorella saat dikonfimasi media ini, Minggu (7/2/2021) menuturkan giat ini merupakan visi dan misi M1R SSB demi mewujudkan pemuda serta pemudi Salam Sarane Bersatu (SSB) yang tangguh, terampil, berahlak dan berkualitas untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, ini juga merupakan ajang untuk mempererat tali silahturahmi persaudaraan antar sesama serta turut membantu dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

“Itu misi kami dari pemuda pemudi SSB dalam menjalin silahturahmi serta membantu dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” jelas Ahmad.

Ia berharap, semoga kedepannya masyarakat Indonesia terkhusus di Kota Baubau tidak saling membeda-bedakan suku dan agama, demi mebangun Kota Baubau yang aman dan damai.

“Kami kedepannya akan menggilir setiap lokasi bakti, seperti pemakaman Islam maupun Kristen,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: La Ode Muh. Abiddin